Tuesday, June 03, 2008

Buah hatiku, Khaylannisa Azzahra..

Ahad, 18 Mei 2008 telah lahir seorang putri yang kami beri nama Khaylannisa Azzahra. Nama ini pemberian dari neneknya. Khayla artinya cantik, annisa itu wanita, dan azzahra artinya yang bercahaya (ada juga yang mengartikan bunga yang harum, yang cemerlang) selain itu azzahra merupakan gelar yang diberikan kepada Fatimah, putri Rasulullah SAW. Secara harfiah namanya memiliki arti wanita yang cantik dan bercahaya. Secara makna kami berharap Khayla kelak akan mengikuti jejak Fatimah, seorang yang telah membawa kebaikan dan berkah bagi alam semesta, panutan dan cermin bagi segenap kaum wanita, pemudi teladan, istri tauladan dan figur yang paripurna bagi seorang wanita.. Aamin.
Khayla lahir dalam kondisi sempurna, sehat wal'afiat, dengan proses persalinan normal. Beratnya ketika lahir 3,3 kg dan panjangnya 50 cm. Pengalaman melahirkan memang luar biasa. Ketika detik-detik menjelang kelahiran, rasa sakit menjalar ke seluruh tubuh. Sempat terpikir untuk meminta obat pereda rasa sakit, tapi saya khawatir itu akan memberikan efek pada anakku. Lagipula saya ingin benar-benar merasakan bagaimana perjuangan seorang ibu ketika melahirkan anaknya. Benar-benar sebuah perjuangan! Kehormatan yang luar biasa bagi seorang wanita.
Hari pertama hingga ketiga benar-benar pengalaman yang tak terlupakan bagiku. Tiga hari itu saya tidak dapat tidur karena Khayla terus menangis meminta ASI yang saat itu belum keluar. Saat itu baru ada kolostrum dengan jumlah yang tidak banyak. Hari ketiga badan Khayla sempat panas, 38.5 derajat. Sebagai ibu baru tentunya saya agak panik, dan hanya bisa menangis melihat anakku menangis..kasian anakku.. Keesokan harinya ASI dah mulai keluar dengan jumlah yang lumayan, panasnya turun, Khayla jadi lebih tenang dan tidurnya pun lebih nyenyak.. alhamdulillah..
Tujuh hari setelah kelahirannya diadakan aqiqah dengan menyelenggarakan pengajian, dan tausiyah dari ustadz. Rambutnya dicukur habis, beratnya sekitar 0,9 gram. Untuk hewan qurban kami mempercayakan pada Niaga Ummul Quro untuk mengurusnya. Alhamdulillah semuanya mudah dan lancar.
Di usia sembilan hari tali pusarnya copot, alias puput. Sejak itu saya mulai memberanikan diri untuk memandikan Khayla. Sebelumnya saya meminta saudara untuk memandikan Khayla..soalnya khawatir kena ke tali pusatnya, takut infeksi, dll. Sekalian belajar juga sih, kan baru pertama kali ni jadi ibu :)
Hari ini Khayla baru berusia 16 hari. Beratnya sudah naik 5 ons (setengah kilo) dan panjangnya naik 6 cm (cepet amat ya..). Makannya banyaak banget, jadinya cepet gede :D Senangnya punya anak, walau kadang melelahkan, tapi rasa bahagia lebih besar :)
Welcome to the world my lovely daughter..

3 comments:

sandra said...

waaahh..ikut bahagia ca

semoga kayla menjadi putri yg solehah, dan menjadi kebahagian bagi orangtua nya ^^

Amorita Kurnia Dewi said...

selamat ya icha...
semoga putrimu bisa meneruskan perjuangan ayah-ibu nya :D

pasar-baru.com surf @ blogspot said...

waaah.. selamat ya teh.senangnya. Semoga putrinya menjadi anak yang sholihah..cerdas...cantik...sehat...dan berguna bagibangsa, negara, agama, dan masyarakat..hehe.