Friday, October 10, 2008

Menjadi Istri, Ibu, dan Mahasiswa

Hari ini sudah kurang lebih setahun empat bulan saya menjalani peran sebagai seorang istri...hampir lima bulan menjadi ibu..dan jalan semester tiga menjadi mahasiswa s2. Suatu jalan hidup yang tidak terbayangkan sebelumnya.. 
Dahulu, dalam beberapa bulan bahkan beberapa hari sebelum menikah..rasanya tidak terbayang memiliki seorang suami.. setelah menikah, rasa baru muncul, bagaimana jika mempunyai anak.. Sementara jika dilihat dari kesiapan rasanya kok belum siap... apalagi sambil kuliah...
Rasanya... 
Ketika semuanya hanya dirasa-rasa, tidak dijalani, ya begitulah..gak akan maju-maju.. Jalani saja, siapkan diri semampu kita, lalu belajar sambil melakukan (learning by doing gitu..) sambil menikmati prosesnya, insyaAllah kalo kitanya sabar semua akan berjalan dengan  baik. Biidznillah..  
Sewaktu menulis tulisan ini, ada Khayla yang lagi 'menemani' sambil ngoceh ngoceh, narik-narik baju, guling-guling, nyembur-nyembur, hi..hi... Bahagiaaa sekali...bedaa banget rasanya sebelum ada dia.
Setelah ada Khayla ngerjain tugas kuliahan juga jadi disela-sela waktu tidurnya..itu kalo sayanya gak ketiduran :p soalnya sering banget nidurin khayla ampe ketiduran juga..akhirnya tugas-tugas dikerjain sks juga..he..he.. alhamdulillah sampai sekarang gak ada masalah dengan perkuliahan. Malah rasanya semakin bersemangat n semakin berkualitas :)
Ayahnya mana ni? koq dari tadi gak diceritain :p  Ayahnya sejak mei kemarin kerja di Jakarta, jd PJKA (Pulang Jum'at Kembali Ahad)..he..he.. walaupun begitu, saat-saat di rumah benar-benar dihabiskan untuk berinteraksi dengan buah hati tercinta.. (gitu kan mas? :p) apalagi semakin hari rasanya semakin ngegemesin aja Khayla ini.. Walau tidak setiap hari bersama suami, tapi tiada hari tanpa komunikasi... Soalnya komunikasi ini adalah hal yang sangat penting dalam berumah tangga.. (tul kan mas? :D)

Setiap orang punya jalan hidupnya masing-masing. Setiap yang dihadapi, jalani sebaik mungkin, nikmati dan syukurilah.. insyaAllah semuanya jadi barokah.. ^_^

1 comment:

imasnikol said...

Setelah membaca tulisan mba saya jadi termotivasi lagi untuk lanjut kuliah.. Terima kasih mba